Milenial dan GenZ Mendominasi Tren Belanja Online Saat Pandemi

Rutinitas berbelanja online alami kenaikan tajam selama saat wabah covid-19. Yang dipacu oleh terbatasinya ruangan gerak sepanjang wabah.

Basis berbelanja online atau e-commerce juga jadi opsi warga dalam penuhi keperluan setiap hari.

Berdasar hasil survey yang dikeluarkan populix. Barisan warga yang terbanyak belanja online ialah mereka dari kelompok umur milenial dan genz. Survey ini menyertakan 6.285 informan di semua indonesia.

“umur 18-21 tahun dan 22-28 tahun mempunyai angka paling tinggi dalam rutinitas berbelanja online dengan semasing 35 % dan 33 % suara reporter.” begitu disebut dalam survey populix dalam info yang diterima liputan6.com.

Disebut juga. Sebagian besar customer yang belanja online. Yaitu sekitar 40 % berawal dari pulau jawa (non jabodetabek). Sesaat 31 % yang lain berawal dari jabodetabek.

Survey menyebutkan beberapa produk yang tersering dibeli customer di e-commerce. Disebutkan agen slot online terpercaya. Beberapa alat make-up dan kosmetika jadi produk terlaku yang dibeli oleh customer. Angkanya capai 49 % dari keseluruhan informan.

Sesaat untuk bujet yang dihabiskan untuk berbelanja online rerata di antara rp 50-500 ribu dengan sistem pembayaran bermacam.

Sejumlah besar customer masih pilih kontan on delivery atau bayar dalam tempat. Sesaat. Untuk terhubung basis e-commerce dan lakukan transaksi bisnis. 9 dari 10 customer memakai handphone.

Berbicara berkenaan basis e-commerce. Populix mendapati tiga e-commerce yang terbanyak dipakai pemakai. Posisi pertama dihuni shopee dengan perolehan 55 % suara informan lelaki dan 79 % informan wanita.

Kesuksesan shopee tidak terlepas dari taktik promo dan servicenya. Misalkan promosi biaya kirim dan cashback.

“shopee perkuat segi tehnologinya lewat peningkatan kepandaian bikinan atau artificial intelligence (ai) dan in-app games.” catat populix.

Di posisi ke-2 ada tokopedia. E-commerce lokal ini diputuskan oleh 18 % informan pria dan 7 % informan wanita.

Tahun ini. Tokopedia mengeluarkan feature quick reply chat dan sediakan weekly summary sales and order untuk partnernya. Sesaat untuk customer. Tokopedia datangkan pengalaman berbelanja langsung melalui feature tokopedia play.

Pada posisi ke-3 . E-commerce lazada mendapatkan 14 % suara informan lelaki dan 9 % informan wanita.

“lazada termasuk terus-menerus dalam lakukan promo inovatif seperti menggandeng artis paling mahal korea selatan. Lee min ho. Selaku regional merek ambassador-nya.” catat populix.

Selain itu. Lazada terus-menerus banting harga. Memberikan service streaming langsung. Dan lagi memperlebar segmentasi konsumennya.

 

 

error: Content is protected !!